Siasati PJJ, Sabiq Datangkan Guru Ke Panti Asuhan

KBRN, Semarang : Masih berlangsungnya pembelajaran jarak jauh (pjj) disiasati Panti Asuhan Al Jannah Semarang dengan mendatangkan guru untuk memberikan pendampingan kepada siswa. Selain itu, juga disediakan perangkat wifi agar siswa dapat mengikuti pjj tanpa ketersendatan jaringan internet.

Kepala Panti Asuhan Al Jannah Semarang Ustadz M Sabiq Kamalul Haq mengatakan, terdapat 35 anak asuh yang perlu perhatian untuk mendapat pendidikan sebaik mungkin. Apalagi saat ini pembelajaran masih dilakukan secara jarak jauh sehingga membutuhkan jaringan internet dan pendampingan.

“Kami datangkan guru ke panti untuk mendampingi siswa saat pjj, jadi kalau ada kesulitan memahami pelajaran ada yang membantu menerangkan,” kata Sabiq di kantor Panti Al Jannah, Tugurejo, Kecamatan Tugu Kota Semarang, Sabtu (1/8/20).

Menurut Sabiq, untuk anak tingkat SD dan SMP masih membutuhkan pendampingan dari guru untuk memahami materi dari sekolah yang disampaikan dalam pjj. Selain itu, kestabilan jaringan internet juga mempengaruhi materi pelajaran dapat diterima dengan baik.

“Jarak panti dengan sekolah anak-anak sebenarnya dekat, masih satu kecamatan. Cuma kondisi masih seperti ini jadi pembelajaran dilakukan dari panti melalui online,” ucapnya.

Disisi lain, keamanan anak panti juga menjadi perhatian serius jajaran pengasuh mengingat kesadaran anak usia sekolah masih perlu mendapat pengawasan. Pengaturan Jaga jarak dan kebersihan dalam lingkungan panti terus disampaikan agar menjadi kebiasaan anak asuh.

“Kami juga rutin menyemprot cairan disenfektan agar lingkungan panti steril dari Covid-19,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00