Hasil Rapid Tes Tujuh Orang Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 Asal Rembang Negatif

KBRN, Rembang : Hasil rapid tes ke tujuh orang yang terindikasi melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Rembang menyatakan negatif corona. Hal itu setelah diketahuinya hasil rapid tes tiga orang terakhir yang telah kontak erat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr.Ali Syafi'i, Jum'at (10/4/2020) mengatakan sebelumnya tanggal 6 April 2020, empat orang telah dinyatakan negatif covid-19 dari hasil rapid tes.

"Yang kontak erat dengan penderita adalah mereka yang kontak langsung, pernah berada jarak 1 sampai 2 meter itu sudah kita lacak dan kita lakukan rapid tes. Hasilnya ini semuanya negatif, " ungkapnya.

Atas hasil rapid tersebut tentu menjadi kabar baik bagi warga Desa setempat. Namun demikian, warga tetap diminta menaati anjuran pemerintah terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona.

Sedangkan kondisi pasien positif corona asal Kecamatan Rembang saat ini semakin membaik. Pasien tinggal menunggu hasil Swab selanjutnya untuk memastikan hilangnya virus asal Wuhan Cina di dalam tubuhnya. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00