Dapat Hibah Ambulans, Baznas Kota Semarang Tambah Layanan Kesehatan

KBRN, Semarang : CIMB Niaga Syariah Semarang hibahkan satu unit mobil ambulans ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang. Rencananya ambulans ini digunakan untuk layanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, hibah ambulans kali ini digunakan untuk mendukung Pemerintah Kota Semarang dalam program Semarang Sehat. Dengan dua unit ambulans ini akan menambah jangkauan layanan kesehatan masyarakat.

"Dari CIMB Niaga Syariah untuk pelayanan kesehatan, dan yang milik Baznas untuk pengantaran jenazah," ujar Arnas, Kamis (12/3/2020). 

Diterangkan, selama ini hampir setiap hari ambulan Baznas dimanfaatkan warga Kota Semarang, baik yang gawat darurat maupun non gawat darurat. Selain itu, ambulans Baznas memiliki fasilitas tabung oksigen, regulator, pemadam kebakaran, tandu medis, alat-alat infus, dan flow meter. 

“Warga Semarang sudah banyak yang menggunakan ambulan Baznas. Karena gratis dan responya cepat tinggal menelepon kantor ke driver 0811 2772 118.,” imbuhnya. 

Ditempat yang sama, senior Branch Manager CIMB Niaga Syariah Semarang Endang Udjiati mengatakan, ambulans yang diberikan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat. 

"Kita berharap ambulans ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Semarang," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00