Karnaval Bernuansa Pentas Budaya Mengisi Kemeriahan Hari jadi Kendal 414

KBRN, Kendal : Karnaval Kebudayaan Kendal dalam nuansa hari kemerdekaan ke 74 sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 414 mengusung tema kesenian “Permata Kendal Pantura”, Sabtu (31/8/2019). 

Pada acara Karnaval budaya tersebut menyuguhkan beberapa parade Budaya asli Kendal dan dimeriahkan oleh 5 Daerah lain yaitu Pemalang, Pekalongan Kota, Batang, Demak dan Magelang. 

Karnaval yang dipusatkan di Alun-Alun Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu tersebut disaksikan oleh ribuan warga Kaliwungu yang antusias untuk menyaksikan kemeriahan Hari Jadi Kendal.

Bupati Kendal Mirna Annisa dengan menggunakan busana bernuansa biru laut serta beberepa hiasan permata dan menaiki Kereta kencana, menyapa Masyarakat Kaliwungu sejak Garis start sampai menuju panggung Penghormatan, kemudian disambut oleh Suami AKBP Ferry Sandy Sitepu di panggung penghormatan.

Mirna Annisa mengatakan bahwa model baju yang ia kenakan merupakan hasil desainer Putra Daerah Kenda, juga menggambarkan slogan Kendal yakni sebagai Permata Pantura, lebih lanjut pihaknya mengatakan jika acara tahunan ini semakin lama semakin meriah terutama pertunjukan seni yang disuguhkan. 

"Baju ini sebagai perwujudan dari slogan Kendal tentang Permata Pantura, makanya banyak hiasan permata di baju saya dan ini juga hasil design murni dari Anak Muda Kendal, untuk parede tahun ini juga tidak kalah dengan tahun kemarin" ungkap Mirna Annisa. 

Bupati Kendal berharap dalam Karnaval Budaya Hari Jadi Kendal ke 414 dapat mewujudkan Kendal menjadi Permata Pantura terlebih Karnaval tahun ini berada di Kota Santri.

Disisi lain Dwi Yanto sebagai ketua pelaksana mengatakan jika karnaval tahun ini berbeda dengan tahun kemarin apabila tahum kemarin berupa kontingen setiap kecamatan saat ini berupa kelompok kesenian atau kecamatan yang sama dijadikan satu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00