Sambut Ultah ke 21, Alfamart Buka Kelas Bagi SMK

KBRN, Semarang : 125 siswa dari 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mendapat pembelajaran bisnis dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Semarang. Bagi peserta nantinya sesudah lulus sekolah bisa langsung bekerja menjadi karyawan Alfamart.

“Kelas khusus ini diberi nama Alfamart Class Berbagi dan sebanyak 125 siswa yang tersebar di wilayah Alfamart Cabang Semarang terlibat dalam kelas khusus yang diadakan secara virtual dengan Google meet. Materi diisi oleh praktisi profesional Alfamart dan diikuti oleh siswa dan guru Alfamart Class,” kata Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Mulyanto disela-sela kegiatan, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Mulyanto, menyambut ulang tahun yang ke-21, Alfamart memberikan kelas khusus kepada SMK- SMK yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Alfamart yang mengadopsi kurikulum ritel modern Alfamart Class. Pengajar berasal dari praktisi profesional Alfamart yang berasal dari level manajer yang memberikan bahan ajar secara langsung.

”Pemberi materi atau pengajar berasal dari level manajerial yang telah kenyang akan pengalaman dan pengetahuan. Siswa dan guru bisa langsung berinteraksi dan  menanyakan apa saja seputar ritel modern,” imbuhnya.

Menurutnya,  dengan pengajar dari praktisi materi yang diberikan akan lebih kaya, karena pengalaman ditambah pengetahuan lapangan yang dimiliki. Sehingga pelajaran akan lebih memberikan gambaran sesungguhnya bagaimana model bisnis industri ritel modern.

"Peserta berasal dari SMK Negeri 09 Kota Semarang, SMK Negeri 01 Kabupaten Kendal, SMK Negeri 01 Kabupaten Demak dan SMK Ma`arif  NU 01 Limpung Kabupaten Batang," terang Mulyanto.

Sementara itu, pemateri Alfamart Class Berbagi Cabang Semarang, Supriyanto menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk memeberikan kebanggaan kepada siswa Alfamart Class sebagai bagian dari keluarga besar Alfamart. Alfamart Class adalah program dari Alfamart yang mengajak SMK-SMK di Indonesia untuk mengadopsi kurikulum ritel modern sehingga mencetak lulusan siap kerja di industri ritel modern.

“Apresiasi tertinggi patut diberikan kepada para siswa meskipun berlangsung secara daring, namun mereka mengikuti program secara antusias dan bersemangat,” ujarnya.

"Hingga saat ini lebih dari 194 SMK di berbagai daerah telah bekerja sama dalam program Alfamart Class," pungkas Supriyanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00