Tingkatkan Transaksi Pasar Tradisional, Grab Launching Fitur Assistan

KBRN, Magelang : Grab bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang membuka jaringan pemasaran pasar tradisional secara on line. Rencananya terdapat 15 pasar tradisional yang dipromosikan pada aplikasi GrabAssistan.

PIC Grab Magelang Satria Wingwiryawan kepada RRI menerangkan, pembukaan pasar tradisional on line rencananya akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni 2020. Beberapa kepala dinas terkait telah menyatakan kesiapannya memajukan jangkauan pasar tradisional di Kabupaten Magelang.

“Dimasa pandemi Covid -19 kami melakukan kerjasama dengan Pemkab Magelang untuk memasarkan pasar tradisional melalui fitur GrabAssistan,” ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, pada masa pandemi penjualan pedagang di pasar tradisional mengalami penurunan. Selain itu, transaksi secara on line meminimalkan interaksi dengan pedagang sehingga lebih aman dari Covid -19.

“Kami mensuport upaya pemerintah menanggulangi Covid -19, diantaranya dengan pasar tradisional online ini,” ungkapnya.

Dijelaskan, nantinya antara pedagang dan pembeli dapat berinteraksi mengunakan fitur Assistan pada aplikasi Grab. Konsumen tinggal mengetik barang yang akan dibeli pada tradisional tujuan.

“Nanti pengirimannya menyesuaikan dengan barang yang dibeli, bisa dengan grab bike maupun grab car. Sedangkan untuk pembayarannya bisa dengan OVO atau tunai ketika barang sampai ke konsumen,” jelasnya.

Ke depan Satria Wingwiryawan mengemukakan, semua pasar tradisional di Kabupaten Magelang dapat masuk ke aplikasi Grab. Hal itu untuk memperluas akses transaksi ekonomi kerakyatan dan menekan penularan Covid -19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00