Dewan Dorong Kegiatan Ekonomi Kreatif

KBRN, Semarang : Komisi B DPRD Provinsi Jateng mendorong adanya program yang menyentuh kegiatan ekonomi kreatif. Penekanan itu disampaikan dalam rapat komisi tentang pertanggungjawaban realisasi anggaran Tahun 2021 di ruang rapat Komisi B, Lantai 3 Gedung Berlian, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (24/6/2022).

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng Sumanto mendorong Dinas Pemuda Olahraga & Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng membuat program terkait ekonomi kreatif. Terlebih, sudah ada Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif.

“Dengan program yang mendukung pengembangan ekonomi kreatif khususnya sektor wisata akan menambah pendapatan para pelaku ekonomi kreatif,” katanya.

Menanggapinya, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporapar Provinsi Jateng Purwanto mengatakan, untuk program ekonomi kreatif, pihaknya masih menunggu peraturan pelaksanaannya yakni pergub. Selain itu, pada anggaran 2021, diakuinya belum terlaksana pameran untuk memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif karena adanya pembatasan.

“Perkembangan desa wisata juga memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif. Jumlah desa wisata di Jateng sudah mencapai 717 desa dan masih terus akan bertambah,” jelas Purwanto. (Humas DPRD)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar