Bupati Ajak Masyarakat Belanja Di Pasar Tradisional

KBRN, Temanggung: Puluhan pedagang Pasar Legi Parakan, Kabupaten Temanggung menggelar acara bertajuk “Jalin Silaturahmi Masyarakat Pasar Legi Parakan” pada Kamis (19/5/2022) yang dihadiri Bupati Temanggung, HM Al Khadziq.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar seluruh pedagang beserta masyarakat di Pasar Legi Parakan yang berasal dari beragam jenis pekerjaan dapat mendapatkan rejeki yang maksimal, sehingga perputaran ekonomi berbasis kerakyatan dapat semakin hidup.

Menurutnya, inilah momentum terbaik dalam kebangkitan ekonomi masyarakat mengingat pada Lebaran dua tahun yang lalu terdapat banyak kebijakan sebagai antisipasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Lebaran ini saya lihat ada pergerakan menggembirakan di sektor ekonomi. Termasuk UMKM dan aktifitas di pasar-pasar tradisional. Maklum saja, Lebaran dua tahun lalu banyak kebijakan. Tapi sekarang sudah diperbolehkan mudik, sehingga aktifitas masyarakat meningkat,” ungkapnya.

Bupati melanjutkan, dengan adanya recovery ekonomi pasca pandemi ini, Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat ingin membantu adanya kebangkitan ekonomi dari banyak sektor. Baik ekonomi kerakyatan, perdagangan, pariwisata, hingga kebudayaan. Terlebih Kecamatan Parakan adalah Kota Pusaka yang memiliki banyak situs bersejarah.

Ia juga mengajak, seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan agar berbelanja di pasar-pasar terdekat dengan tempat tinggal masing-masing agar roda perekonomian terus berkembang.

“Kita punya fasilitas pasar-pasar tradisional yang sudah bagus secara ekonomi. Kami ingin orang luar yang belanja ke sini. Jangan orang sini yang belanja ke luar. Agar seluruh sektor ekonomi terus berputar secara kencang. Imbasnya, ekonomi daerah terus bergerak. Ini menjadi pusat pangkal balik pasca pandemi,” harapnya.

Ketua Panitia Acara, Untoro mengungkapkan, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi usai momentum Lebaran, acara ini juga sebagai wujud rasa syukur para pedagang beserta unsur lain yang ikut mengais rejeki di pasar tersebut.

Dengan bersilaturahmi, diharapkan terjalin komunikasi apik antara pedagang dan seluruh elemen, sehingga terwujud tujuan yang sama, yakni lancarnya rejeki mereka.

“Ada pedagang daging, pakaian, sayur, juru parkir, jasa panggul dan masih banyak lagi. Dengan bersilaturahmi, harapan kami akan terjalin kerjasama yang apik, sehingga sama-sama mendapat berkah rejeki sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar