Kebijakan Covid-19 Dilonggarkan, Apindo Jateng Akui Ekonomi Bangkit

KBRN, Semarang : Seiring mulai melandainya kasus Covid-19, berbagai kebijakan pelonggaran telah dilakukan pemerintah salah satunya kebijakan saat mudik lebaran pada tahun ini. 

Dengan kondisi tersebut tentu berdampak positif membangunkan kembali perekonomian bagi dunia usaha, perindustrian, dan lain sebagainya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi mengaku bersyukur roda perekonomian di tahun ini sudah mulai membaik, bangkit, dan bergerak, seiring dilonggarkannya kebijakan peraturan yang dilakukan pemerintah. Misalnya, dunia industri ekspor dan lainnya, serta pelaku dunia usaha.

“Alhamdulillah mulai tahun ini pemerintah memperbolehkan aturan mudik lebaran dan keleluasaan, sehingga membuat berkah terutama bagi para pelaku usaha kecil menengah dan tak terkecuali dunia perindustrian seperti garmen dll, perhotelan, dan juga pariwisata,” kata Frans saat Siaran Dialog Interaktif bersama RRI di Programa 1 RRI Semarang Selasa (10/5/2022).

Ia berharap, mulai bergeraknya perekonomian pada momentum lebaran di tahun ini menjadi tonggak kebangkitan ekonomi kedepannya dan bisa mengembalikan kembali perekonomian sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Lebaran ini merupakan starting point untuk kita bergerak kedepan, kita kembalikan seperti tahun-tahun adanya covid. Ini bisa dikatakan kembali bangkit, sebab pada akhir tahun 2021 ekonomi mulai bergerak/ menggeliat. Sekarang ini diharapkan mulai bangkit,” ujarnya

Sementara disinggung prediksi kebangkitan ekonomi ditengah pandemi, Frans menyebut apabila kasus covid terus melandai dan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, tak dipungkiri pada tahun ini diperkirakan dunia perindustrian di Jawa Tengah bakal tumbuh kembali. Sebab, hal ini dikarenakan Provinsi Jawa Tengah mempunyai daya tarik di dunia industri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar