Harga Daging Sapi di Pasar Kendal Sekilo Tembus Rp 140 Ribu

KBRN, Kendal : Harga daging sapi di Pasar Kendal, Kamis (28/4/2022), naik sekitar Rp 10 ribu per kilogram. Harga daging sapi sebelumnya Rp 130 ribu, sedangkan harga sekarang Rp 140 ribu per kilogram. 

 

Pedagang daging sapi di Pasar Kendal, Riyati mengatakan, naiknya harga daging sapi sudah disampaikan oleh pemasok beberapa hari sebelumnya. Bagi pedagang, kenaikan harga tidak begitu masalah, asal tidak terlalu tinggi, dan yang penting stoknya selalu tercukupi.

"Pedagang daging sapi  lainnya, istirohah mengatakan, bahwa naiknya harga daging sapi sudah kesepakatan para pemasok daging sapi dengan perwakilan pedagang. Dengan demikian, secara serentak, mulai Kamis kemarin, harga daging sapi naik menjadi Rp 140 ribu per kilogram. "Kemarin-kemarin sudah diberitahu akan naik harganya," katanya.

 

Salah satu pembeli daging sapi, Ari mengatakan, saat ini hampir semua barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Untuk itu ia berharap kepada pemerintah bisa menstabilkan harga, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. "Yang naik tidak hanya daging sapi, tapi hampir semua naik, kalau bisa pemerintah bisa mengendalikan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa menikmati Lebaran," katanya.

 

Meski harga daging sapi naik, namun jumlah pembeli meningkat, karena untuk menyambut Lebaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar