Harga Ayam Potong di Pasar Kendal Tembus Rp 40 Ribu/Kg

KBRN, Kendal : Menjelang Idul Fitri 1443, harga ayam potong di Pasar Kendal naik menjadi Rp 40 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 36 ribu per kilogram.  Demikian pula harga ayam kampung naik menjadi Rp 90 ribu per ekor, dari harga sebelumnya Rp 75 ribu per ekor. Sedangkan ayam merah naik dari Rp 55 ribu menjadi Rp 65 ribu per ekor.

 

Kuwati, penjual ayam di Pasar Kendal mengatakan, kenaikan harga harga ayam sejak sepekan lalu. Harga ayam ini masih dimungkinkan naik lagi, ketika mendekati Lebaran nanti. "Biasanya kalau mendekati Lebaran naik lagi, mungkin bisa sampai Rp 110 ribu per kilogram," katanya, Selasa (26/4/2022).

 

Tidak hanya ayam, harga bebek potong juga naik, dari semula Rp 55 ribu menjadi Rp 75 ribu per ekor. Sementara itu harga daging sapi masih Rp 130 ribu per kilogram, namun menurut informasi, harga daging sapi juga akan naik sekitar Rp 10 ribu. Hal ini seperti dikatakan Istirohah, penjual daging sapi, yang juga menjual bakso dan tahu bakso. "Informasinya Jumat nanti akan naik Rp 10 ribu per kilogram," katanya.

 

Jika harga daging sapi naik, maka harga bakso dan tahu bakso pun tentu akan ikut naik. Sebab kenaikan sebesar Rp 10 ribu per kilogram termasuk cukup tinggi. "Kalau daging sapi naik ya berpengaruh dengan harga bakso dan tahu bakso, karena dibuat dari daging," jelasnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar