Antre Minyak Goreng Tiga Hari Baru Dilayani

KBRN, Grobogan : Pemilik toko CV Putra Santosa, agen yang menjual minyak goreng curah di Pasar Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, Handoyo mengatakan, stok minyaknya cukup untuk memenuhi permintaan warga. Namun, dia enggan menyebutkan stok yang tersedia di tokonya.

“Pokoknya cukup lah. Ini sebenarnya di pasar-pasar juga sudah ada, tapi warga tetap mengantre disini,” kata Handoyo.

Karena saking banyaknya yang mengantre, pihak toko memberikan kupon agar tidak membludak. Hanya warga yang berkuponlah yang bisa membeli. Warga bisa mendapatkan kupon dengan menunjukkan fotokopi KTP.

Pada pekan-pekan sebelumnya, agen tersebut hanya membuka layanan sepekan dua kali. Namun, semenjak awal pekan ini, dia membukanya setiap hari.

Handoyo berencana akan membuka terus pelayanan pembelian minyak goreng curah setiap hari. Meski, waktunya tetap sama, yakni sejak pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

“Sudah seminggunan ini buka setiap hari. Rencananya begitu, buka terus setiap hari,” tambahnya.

Karena harus urut sesuai dengan kupon antrean, warga pun tidak bisa langsung mendapatkan minyak goreng curah saat itu juga. Warga yang pada Sabtu hari ini bisa membawa pulang minyak goreng adalah mereka yang sudah mengantre kupon pada Rabu (13/4/2022) lalu.

“Yang hari ini antre kupon berarti ya dapatnya Selasa minggu depan,” kata Susi, warga yang ikut mengantre.

Diberitakan sebelumnya, ratusan warga mengantre minyak goreng curah Rp 15.400 per liter di toko CV Putra Sentosa, kawasan Pasar Gubug, Grobogan. Mereka mengantre berjam-jam dan berpanas-panasan bahkan sejak toko belum buka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar