KPPN Pati Anugerahi 2 Penghargaan ke Polres Pati

KBRN, Pati : Polres Pati kembali meraih penghargaan. Setelah di akhir tahun 2021 meraih anugerah Polres dengan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK), di awal 2022 ini meraih dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dalam hal pengelolaan anggaran.

Dua penghargaan untuk Polres Pati di bidang pengelolaan anggaran dari KPPN Pati ini, sebagai Satker dengan pagu besar dengan penyerapan anggaran terbaik pertama, dan sebagai Satker pagu besar dengan nilai indikator kinerja pelaksana anggaran (IKPA) terbaik ketiga.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing didampingi Kasi Humas Iptu Sukarno mengapresiasi kinerja anggotanya dalam hal pelaksanaan dan pengelolaan anggaran di Polres Pati. “Tentunya ini upaya penguatan akuntabilitas baik secara internal maupun eksternal. Tentunya internal kepada anggota dan eksternalnya pertanggungjawaban kepada masyarakat,” ujarnya, di ruang kerjanya, Jumat (21/1/2022).

Dengan capaian tersebut, tutur Christian, hal ini tentunya akan menjadi modal Polres Pati membangun zona integritas wilaya birokrasi bersih melayani (WBBM). Yang mana salah indikatornya, penguatan akuntabilitas. Prestasi ini menjadi modal bagi institusinya supaya pada 2022 bisa mendapat predikat WBBM. Sebab, pada 2021 sudah mendapat predikat WBK.

"Tentunya dengan capaian ini, justru ini sebagai tantangan kedepan memperbaiki pengelolaan keuangan, khususnya di bidang anggaran yang harapannya dapat dipertanggungjawabkan pengelolaanya di Polres Pati. Harapannya dengan pengelolaan anggaran kedepan, memohonkan pengawasan yang terus menerus baik dari stakeholder maupun dari masyarakat,” katanya.

Capaian prestasi yang terus dibangunnya itu, kata Christian Tobing berkat dukungan Bupati, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri Pati selama ini.(Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar