Pasar Waru Jual Barang Bekas, Murah dan Bagus

KBRN, Semarang : Barang bekas kian diminati masyarakat. Kota Semarang sendiri memiliki sejumlah lokasi pasar yang menjual barang-barang bekas. Salah satu yang terbesar adalah Pasar Waru yang terletak di Sawah Besar, Kaligawe, Kota Semarang. Berbagai macam jenis barang bekas tersedia dari elektronik, otomotif, dan pakaian. Jika beruntung dan jeli, pembeli dapat menemukan barang yang masih layak dan juga dengan harga murah.

Penjual barang bekas Pasar Waru, Sunardi mengungkapkan, pengunjung biasanya ramai pas hari Minggu.  “Kalau hari minggu di sini padat banyak pembeli, biasanya yang banyak di cari itu elektronik, omzetnya kalau hari biasa itu Rp 300 ribu. Kalau minggu sampai Rp 1 juta, tapi semenjak pandemi Covid-19 jadi sepi pengunjung,” katanyanya.

Sementara itu, pengunjung pasar barang bekas, Arief mengaku datang untuk cari barang bagus tapi harganya murah. “Saya suka jalan jalan di sini ya mas, jadi barangnya murah terkadang ada barang yang bagus bisa didaptkan dengan harga murah,” ungkapnya.

Arief menambahkan dengan membeli barang bekas ini bisa menghemat pengeluaran. Selain harganya terjangkau, nilai barangnya pun tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar