Sosialisasikan PPKM, Petugas Patroli Ajak Pedagang Ikut Vaksinasi

KBRN, Blora : Petugas gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Blora, Jawa Tengah Jumat (23/7/2021) malam, menggelar patroli skala besar sosialisasi PPKM level 4. Selain memberi sosialisasi, petugas juga membagikan paket sembako kepada para pedagang. 

Patroli digelar menyusuri pusat kota hingga di kompleks Pasar Rakyat Sidomakmur. Di lokasi ini, petugas mendatangi sejumlah pedagang yang masih berjualan di malam hari.

Salah satunya Suyati, pedagang daun jati yang biasa mangkal di Pasar Rakyat Sidomakmur. Obrolan ringan pun terjadi antara petugas dengan pedagang. 

"Kok masih jualan Mbah?? Mbah sudah tahu PPKM belum?," tanya Kapolres Blora AKBP Wiraga.

"Enggeh pak, tapi ini daunnya belum pajeng (laku)," jawab Suyati. Kapolres lalu memimta Suyati agar pulang, setelah memberi paket sembako dan sejumlah uang. 

"Sudah daunnya dibawa pulang dulu, ini saya kasih sembako dan uang untuk gantinya. Yang penting jualannya jangan sampe malam geh Mbah. Soale demi kesehatan Simbah dan keluarga di rumah," ucapnya.

Suyati lalu mengemasi dagangannya untuk dibawa pulang. "Simbah rumahnya mana?? Sudah vaksin dereng (belum)?," timpal Dandim 0722/1/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi.

"Empun (sudah) sehat pak. Mboten (tidak) usah divaksin. Kulo Wedi (saya takut)," jawab Suyati disambut tawa petugas. 

Dandim pun meminta agar Suyati mau divaksin agar terhindar dari penularan virus Korona. 

"Mboten Mbah, seperti digigit semut. Kita semua sudah divaksin kok," ucapnya. 

Dandim pun lantas mengaku akan kembali rutin mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat agar mau divaksin. 

"Untuk vaksinasi, kami nanti akan kembali sosialisasikan kepada masyarakat. Karena ini satu-satunya cara untuk menekan angka penularan virus Korona di Blora," pungkasnya. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00