Pusat Perbelanjaan di kota Semarang dipadati Pengunjung

KBRN, Semarang :  Empat Hari menjelang Lebaran 1442 Hijriyah  beberapa pusat Perbelanjaan di Kota Semarang Minggu, (9/5/2021) di padati Pengunjung. Beberapa pusat perbelanjaan yang ramai dipadati pengunjung meliputi pusat perbelanjaan di Kawasan Simpang Lima Semarang, Pusat perbelanjaan di Kawasan Jalan Pemuda, Pusat perbelanjaan Kawasan Semarang bagian Timur, Bagian Barat dan Pusat perbelanjaan kawasan Banyumanik Kota Semarang serta pusat perbelanjaan di Kawasan pingiran Kota Semarang dan beberapa pusat perbelanjaan kota lain di Jawa Tengah.

Berdasarkan Pantauan RRI, pusat perbelanjaan yang ramai di padati  pengunjung stand pakaian dan Stand kebutuhan pokok. Tampak banyak masyarakat yang rata rata orang tua sibuk mencari kebutuhan sembilan bahan pokok dan biscuit.

Anto salah satu warga Semarang Tengah, mengaku berbelanjaan sembako dan biscuit, rencana  untuk bingkisan orang tua yang berada di kampung, “ Saya beli sembako dan biscuit rencana akan saya kirimkan kepada orang tua di kampung, yang mana saya pada tahun ini tidak bisa pulang karena ada anjuran pemerintah tidak boleh mudik lebaran, karena khawatir terjadi peningkatan penyebaran covid 19, “ kata Anto lirih.

Sementara Santi warga Pedurungan, Semarang mengaku sengaja menyempatkan berbelanja pada akhir pekan mendekati lebaran karena selain ada diskon, juga baru mendapatkan Tunjangan Hari Raya dari Perusahaannya ia bekerja, “ kan saya baru dapat THR, dan sekalian mumpung ada diskon, lumayan bajunya  harganya agak miring, dapat untuk lebaran di kota Semarang, “ kata Santi.

Beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota Semarang rata rata sudah menerapkan protocol kesehatan, setiap memasuki pintu pusat perbelanjaan, pengunjung di persilakan mengunakan Hand Sanitizer dan di Cek Suhu Badan serta pengunjung yang tidak memakai masker tidak dipernankan masuk.

(02)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00