TNI Terus Perhatikan Pendidikan Karakter Anak-Anak di Lokasi TMMD

KBRN, Kendal :  Kondisi sosial  masyarakat Desa Sendang Kulon, pada umumnya sudah mulai  ada kemajuan dan peningkatan yang luar biasa.Tetapi tentunya dibalik sisi kehidupan ada yang masih hidup digaris kemiskinan. Tak terelakan karena SDM ( sumber daya manusia yang masih rendah dan terbatasnya SDA sumber daya alam.

Ditambah lagi dengan wabah yang melanda seluruh lapisan dunia,Covid 19.tak terkecuali dampaknya juga dirasakan oleh warga Desa Sendang Kulon,banyaknya pengangguran karena minimnya dan pengurangan tenaga kerja.baik sektor industri, perdagangan.

Di bidang pendidikan, aktivitas anak anak pelajar yang biasanya pagi pagi dah sibuk menyiapkan seragam sekolah,kelengkapan sekolah harus libur sesuai anjuran pemerintah, diganti belajar dirumah maupun lewat media elektronik.

Dengan liburnya sekolah  yang berkepanjangan, dan ditambah wabah covid 19 yang belum reda. ini pastinya sangat sekali berdampak pada penurunan daya pikir anak dan penurunan mental anak di bidang sosial budaya,menurunya Adat istiadat yang ada di warga Desa Sendang kulon,seperti budi pekerti,sopan santun dan perilaku keseharian yang sudah mulai menyimpang.

Satgas yang tergabung dalam TMMD - Reg - 109,selalu tanggap peduli kapanpun dimanapun tak mengenal tempat,demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

 Seperti yang dilakukan oleh Sersan Satu Muhamad Niti,dengan memberikan pembekalan kepada  anak - anak desa Sendang kulon,dengan melakukan senam,serta pelajaran etika dalam hidup keseharian.

Diharapkan dengan adanya giat tersebut anak anak semakin peduli dan mengerti dan bisa menerapkan dalam kehidupan dirumah maupun masyarakat. salah satu perwakilan anak,"Setyaraga (13) yang tampil kedepan," saya sangat dan berkeringat bisa olahraga bareng pak Tentara ", Ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00