Demi Berkurban, Anak Bupati Kendal Telah Menabung Sejak SD

KBRN, Kendal : Berkurban demi kedua orang tua, Kee Abyansyah Sitepu(14) bersama adiknya Calanta Rafanda Sitepu (8)  membongkar isi tabungan sejak SD dan membelikan hasil tabungannya dua ekor Sapi.

Kedua anak tersebut merupakan anak dari Bupati Kendal Mirna Annisa, Kee Abyansyah Sitepu atau yang kerap dipanggil Bang B mengaku jika uang yang ditabung adalah sejak dia duduk di bangku Sekolah Dasar hingga SMA kelas 1.

Hasil tabungan yang ia peroleh merupakan dari menyisihkan uang saku, pemberian saudara, bahkan hadiah dari ayah maupun ibunya. Hal itu juga sama dengan tabungan yang dimiliki oleh adik perempuannya.

Dua ekor sapi itu mereka kurban tersebut ia serahkan ke dua pondok pesantren diantanya Pondok Pesantren Wasilatul Huda di Desa Taman Gede, Kecamatan Gemuh dan Pondok Pesantren Hufadzil Qur’an An-Nur, Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh.. Luar biasanya, kedua hewan kurban tersebut mereka serahkan atas nama Ayah dan Bundanya (Ferry Sandy Sitepu dan Mirna Annisa).

“Kedua Hewan Kurban ini kami berikan, pahalanya kami khususkan untuk ayah dan bunda. Karena berkat beliau berdua, kami bisa seperti sekarang ini,” kata Kee Abyansyah yang akrab disapa Bang B, Minggu (2/8/2020).

Sementara dua ekor sapi dibelinya tanpa sepengetahuan ayah dan bundanya. Keduanya memecah celengan yang selama ini disimpan didalam dua celengan berbentuk macan besar. Satu celengan milik Bang B, dan satu lainnya milik adiknya Calanta Rafanda yang akrab disapa Non C.

Namun untuk membeli hewan kurban Bang B meminta bantuan kepada Santi yang yang merupakan budenya yang sering membantunya. Ia meminta kepada budenya untuk mencarikan dua ekor sapi melalui pesan WA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00