Satu Anggota Polisi di Jateng Positif Corona

Satu Anggota Polisi di Jateng Positif Corona
whatsapp_image_2020_07_01_at_11_55_08.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Semarang: Terdapat satu anggota Polri di Polsek Rembang yang positif covid-19. Hasil tersebut didapat dari hasil uji test rapid dan swab masal yang digelar Jajaran Kepolisian melalui Direktorat Biddokes Polda Jateng bekerjasama dengan pemerintah di beberapa Kabupaten/ Kota di Jateng dalam rangka memberikan jaminan anggota polri bebas covid sebelum mengamankan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi usai upacara virtual memperingati Hari Bhayangkara ke-74, di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (1/7/2020).

“Hasilnya ada, beberapa anggota kita kaya di Polsek Rembang kemarin positif, mohon doanya rekan rekan wartawan

Meski tidak menyebutkan rinci kondisi anggota polri yang terpapar covid namun Kapolda menyebut anggota itu memiliki riwayat penyakit penyerta infeksi pernafasan. Terkait temuan tersebut Kapolda menjamin tidak ada pelayanan kepolisian yang terganggu.

“Sudah kita lakukan tracing keluarganya, kemudian Polseknya semuanya negatif,” pungkasnya.


Caption: Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah saat Upacara Virtual Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolda Jateng

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung mengecek temuan kasus covid di daerah Rembang tersebut guna memastikan tracing dilakukan dengan cepat.

“Transmisi lokal betul-betul diperhatikan, tadi sudah dijelaskan bapak Kapolda dengan sangat komplit, diminta bekerjasama forkopimda untuk saling mendukung, kita lakukan tracing sehingga penularannya kelihatan persis, hari ini saya mau ke Rembang untuk ngecek sekaligus ada dua tempat baik wilayah kerja provinsi dan Polda, kebetulan masing-masing ada transmisi lokalnya,” katanya.

Adapun kedepan sesuai intruksi Presiden, gugus tugas akan meningkatkan tracing kasus covid-19. Adapun salah satu caranya yakni dengan mengiatkan test jemput bola dengan memanfaatkan mobil PCR test bantuan dari gugus tugas.

“Yang di ASN kita test semuanya, beberapa sudah karantina, ada yang OTG sehingga bisa kita isolasi, namun sejauh ini tidak ada yang berat komorbid atau berat,” ungkapnya.

Baca juga: Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Virtual, Kapolda Jateng: Tingkatkan Kontribusi Hadapi Covid-19

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Tika Vilystya Budiman
  •   Tanggal : 01 Jul 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00