Hj. Nawal Arafah Yasin : Berorganisasi dan Bermasyarakat dalam Tatanan Kehidupan Baru

Hj. Nawal Arafah Yasin : Berorganisasi dan Bermasyarakat dalam Tatanan Kehidupan Baru

Deskripsi Gallery

KBRN, Semarang: Hingga kini belum ditemukan vaksin dengan standar Internasional untuk pengobatan virus corona, meski para ahli telah bekerja keras untuk menemukan vaksin agar bisa mengendalikan COVID-19. Untuk mengatasi meluasnya penyebaran virus corona ini seluruh kegiatan masyarakat harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk kegiatan berorganisasi dan bermasyarakat. Seperti disampaikan Ketua umum BKOW Provinsi Jawa Tengah Hj. Nawal Arafah Yasin yang mengajak semua pengurus dan anggota organisasi wanita di Jawa Tengah harus terus memenuhi protokol kesehatan secara umum , dalam menghadapi COVID-19. Hal tersebut disampaikan dalam program Kentongan RRI Semarang, Selasa (15/6/2020).

“Jadi kebiasaan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker menjaga jarak, dan sebagainya harus benar-benar menjadi tatanan kehidupan yang baru” ungkap Nawal.

Dalam bermasyarakat BKOW dituntut agar tetap produktif, tatanan kehidupan di berbagai bidang juga harus tetap berjalan, tetapi tetap aman dari COVID-19.

“Memulai dengan cara yang baru, tatanan hidup yang baru dan budaya yang baru, kita harus beraktivitas tetapi tetap aman terhadap COVID-19 ini,” sambungnya.

Lebih lanjut menyikapi tatanan kehidupan baru dalam berorganisasi, lembaga wanita ini selalu menggunakan media daring dalam setiap rapat maupun pertemuan. Dalam mengedukasi anggota seperti isu-isu tentang perempuan, kekerasan perempuan, “PR” tentang Covid-19 juga menjadi pembahasan lewat media online bagi ibu-ibu yang tergabung dalam BKOW Provinsi Jawa Tengah ini.

“Melalui aplikasi Zoom alhamdulillah masih bisa kita laksanakan,” tutur Nawal.

Siapapun dalam masyarakat harus menaati protokol kesehatan, karena WHO menyatakan bahwa virus corona menjadi pandemi global yang tidak akan bisa hilang dalam waktu singkat. Pihaknya selalu mengimbau dan berharap agar Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Jawa Tengah benar-benar siap dalam memasuki tatanan kehidupan baru. (RR/sj)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : SetyawanJayadi
  •   Tanggal : 17 Jun 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00