Luapan Sungai Pengkol Rendam Dinar Indah Semarang Setinggi 2 Meter

KBRN, Semarang : Hujan dengan curah tinggi yang terjadi di Kota semarang Minggu,(17/01/21) petang,mengakibatkan Sungai Pengkol meluap dan menerjang Perumahan Dinar Indah RT01/RW26 Kel.Meteseh, Kec.Tembalang,Kota Semarang terendam air setinggi dua meter. Akibat musibah tersebut 33 KK diungsikan di Masjid dan Balai RW yang berjarak 500 meter dari lokasi banjir.

Ketua RW 26 Dinar Indah,Kelurahan Meteseh,Kec Tembalang Catur Haryanto mengatakan, banjir terjadi pada pukul 17.00 WIB dari luapan sungai Pengkol.

Lebih lanjut,warga sangat kaget ketika dengan cepat air memasuki halaman rumah warga.

" Hujan lebat yang terjadi pada sore hari mengakibatkan sungai Pengkol meluap tepatnya disebelah barat RT 06/RW 26 air langsung masuk dari depan komplek perumahan, banjir dengan ketinggian 2 meter akibatnya perabotan maupun barang barang warga belum sempat diamankan," Kata Catur.

Sedangkan salah satu warga yang juga korban banjir, Margi mengatakan,air secara cepat masuk di permukiman warga,bahkan warga tidak mengira sampai setinggi 2 meter.

" Tidak mengira air setinggi 2 meter memasuki komplek rumah warga,melihat tanggul di sebelah selatan sangat aman dan air sungai meluap dari sisi sebelah barat yang tanggulnya lebih rendah dari sekitar RT 06," jelas Margi.

Lebih lanjut, isi perabotan yang ada dirumah tidak dapat diamankan karena tidak hanya air namun bercampur dengan lumpur.Banjir ini terparah dari sebelumnya pada tahun 2017 dan terjadi ditahun 2021 ini.

" Tidak ada yang dapat diamankan dari kejadian ini,bahkan kasur,barang barang elektronik rusak karena banjir dengan air bercampur lumpur," Jelasnya.

Sementara itu warga di ungsikan di masjid dan balai RW 26. Sedangkan bantuan dari Brimob Polda Jateng,PMI dan masyarakat sekitar telah berdatanggan dengan melakukan pembersihan rumah warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00