Rembang Banjir, Ketinggian Air 1,5 Meter di Mondoteko

KBRN, Rembang : Hujan lebat pada Minggu (29/11/2020) siang sampai malam, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah terjadi banjir.

Pantauan RRI, banjir terjadi di GOR Mbesi dan depan RS Bhina Bhakti Husada, serta permukiman warga di Dukuh Mbagel, Desa Mondoteko, Desa Tireman , Perumahan Palm View Desa Kabongan Kidul, dan Desa Gedangan, Kecamatan Rembang.

Banjir paling parah terjadi di Dukuh Mbagel, Desa Mondoteko, dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Warga Dukuh Mbagel, Alif Fatah mengatakan air masuk ke rumahnya sekitar pukul 17.00. Derasnya banjir membuat barang-barangnya tak bisa terselamatkan, hingga dia mengungsi ke rumah neneknya.

"Airnya setinggi leher, masuk sekitar jam 17.00 sampai 17.30 malam. Ini mengungsi di rumah nenek, kalau barang- barang yang terselamatkan paling hanya 40 persen, lainnya terendam," katanya.

Ia menyebutkan, rumahnya berada dekat selokan yang berukuran besar. Selokan tersebut tak mampu menampung debit air, sehingga meluber ke permukiman warga.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Budi Asmara melalui Kasi Kedaruratan, Pramujo membenarkan banjir melanda di Kecamatan Rembang.

"Ketinggian banjir, mulai 30 cm hingga 1,5 meter,” jelasnya.

Pihaknya mengerahkan, personel BPBD dan seluruh relawan kebencanaan mengevakuasi ke sejumlah titik banjir.

“Paling parah saat ini di Dusun Bagel, Mondoteko. Kami prioritaskan evakuasi warga terlebih dahulu, jadi belum bisa melakukan pendataan,” pungkasnya.(MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00