Terima IMB, Pendeta Wahyudi Siap Lanjutkan Pembangunan GBI Tlogosari

KBRN, Semarang : Pembangunan Gereja Baptis Indonesia (GBI) Tlogosari Kota Semarang akan dilanjutkan usai mendapat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Pimpinan GBI Tlogosari Pendeta Wahyudi seusai menerima IMB di Balaikota Semarang merasa lega usai melakukan pengurusan selama 22 tahun.

Kepada RRI Pendeta Wahyudi menerangkan, pembangunan GBI Tlogosari dimulai pada tahun 1998. Seiring berjalannya waktu, terdapat beberapa kendala dalam pengurusan IMB.

“Kami beberapa kali melakukan mediasi dengan warga, Pemerintan dan instansi terkait untuk pengurusan IMB. Akhirnya, kemarin saya terima langsung terima IMB dari Pak Wali Kota (Hendar Prihadi),” imbuhnya, Jumat (25/9/2020).

Usai mendapat IMB, Wahyudi mengatakan pembangunan GBI Tlogosari akan dilanjutkan. Pembangunan akan dilakukan dengan sosialisasi ke warga sekitar agar tetap terjalin kerukunan.

“Kita komitmen akan menjaga kerukunan, kondusif dengan masyarakat sekitar. Caranya dengan menjalin komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang Drs. Mustam Aji yang mengikuti proses penyerahan IMB pembangunan GBI Tlogosari di Balaikota Semarang berpesan, Pendeta Wahyudi agar terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan tokoh setempat. Menurutnya, IMB merupakan ijin formal atas pembangunan GBI Tlogosari, namun kerukunan antar umat beragama harus terus dilakukan.

“Rumah Ibadah yang berdekatan dan bergandengan banyak yang sudah ada. Tinggal bagaimana cara berkomunikasinya antar takmir dengan pengurus gereja tetap harmonis,” pungkas Mustam Aji.

Drs. Mustam Aji

Mustam Aji menjelaskan, kedepan akan bersama dengan Pengurus GBI Tlogosari untuk bersilaturahmi ke masyarakat dan tokoh setempat. Terutama kepada pihak yang masih keberatan dengan pembangunan GBI Tlogosari.

“Kami harap semua pihak dapat rukun guyub. Saling beribadah sesuai keyakinan ditempat ibadah masing-masing dan terus saling bersinergi,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00