Hari Bhayangkara, Tiga Anggota Polri Terima Penghargaan

Presiden Jokowi tengah menyematkan tanda kehormatan pada penerima penghargaan ( Foto : Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden )

KBRN, Semarang : Pada pacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (5/7/2022), Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi memberikan tanda kehormatan kepada 3 orang anggota Polri. Ketiga anggota tersebut mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya, yaitu penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian atau tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian.

Saat pemberian tanda kehormatan, Presiden terlihat menyematkan lencana kepada kanan ketiga penerima tanda kehormatan dan menjabat tangan mereka satu persatu. Ketiga penerima tersebut antara lain :

  1. Mokhamad Alfian Hidayat, SIK, Komisaris Besar Polisi, Dansat Brimob Polda Sulteng
  2. Sri Poniyah, SH, Ajun Komisaris Polisi, Pamin Taud Bagrenmin Slog Polri
  3. Ahmad Mustain, Ajun Inspektur Polisi 1, Ps. Paur Watpers Bagsdm Polres Jayapura, Polda Papua

Pemberian tanda kehormatan ini didasarkan pada Keputusan Presiden No 48/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya yang ditetapkan 4 Juli 2022. Keputusan Presiden ini dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI M. Tonny Harjono usai prosesi penganugerahan kepada para penerima tanda kehormatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar