Bus Jaya Utama Indo Tabrak Truk Dump di Jalan Lingkar Luar Pati

KBRN, Pati : Kecelakaan antara truk dump H-1569-UE dengan bus penumpang Jaya Utama Indo L-7158-UB terjadi di jalan lingkar luar Pati, Selasa (24/5/2022) jam 14.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka  dan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat. 

Penumpang selamat, Azmi bersama ibu dan adiknya naik dari Demak hendak berkunjung ke rumah neneknya di Lamongan. Azmi mengatakan, bus yang ditumpanginya meluncur dari arah Semarang menuju ke Surabaya dengan kecepatan tinggi, dan sesampainya di tempat kejadian kecelakaan menyeruduk dump truk yang sedang berhenti di pinggir jalan sisi kiri.  

"Sejak dari Demak, bus sudah ngebut dengan kecepatan tinggi. Sementara keadaan penumpang sudah penuh. Tapi nahas, saat sampai di jalur lingkar luar Pati di sisi kiri jalan, ada truk dump berukuran besar yang berhenti karena sopirnya hendak mengganti ban yang bocor," katanya.

Dump truk sudah menyalakan lampu hazard, tapi sopir bus yang ditumpanginya lepas kendali dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya berhenti setelah menabrak bagian belakang truk. Kerasnya benturan, kata Azmi bagian depan bus ringsek, tempat duduk dan kaca depan berantakan.

“Setahu Azmi, tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Hanya saja, penumpang yang duduk di sisi kiri paling depan mengalami luka fatal. Sopirnya langsung lari, sedang kernet karcis aman karena berada di belakangan,” terangnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pati AKP Adis Dani Garta yang dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan, hingga berita ini disusun masih mendata identitas korban kecelakaan tersebut.  Data sementara, dari peristiwa itu setidaknya ada tujuh korban luka ringan dan satu korban luka berat. 

Polisi juga sudah menahan pengemudi bus untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang melibatkan bus yang dikendarai. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar