FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Korban Banjir dan Longsor Harapkan Bantuan Rehab Rumah

KBRN, Pekalongan : Korban banjir bandang di Kecamatan Kedungwuni dan Wonopringgo serta tanah longsor di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, mendapat paket bantuan dari PMI Kabupaten Pekalongan.

Bantuan berupa Family kit, Baby kit, pakaian baru, kerudung, serta sembako diberikan kepala warga terdampak yang ada di Kelurahan Kedungwuni Timur, Desa Galang Pengampon, Kecamatan Wonopringgo. Selain itu kepada warga tedampak tanah longsor di Kecamatan Petungkriyono.

Seperti yang disampaikan Pengurus PMI Kabupaten Pekalongan, Ponco Wijanarko, bantuan yang mereka berikan berharap dapat meringankan beban yang dialami para korban banjir.

“Semoga bantuan yang kita berikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban banjir,” kata Ponco, Jumat (22/1/2022).

Dia menambahkan, PMI Kota Santri juga menerjunkan sejumlah relawannya untuk memberikan pelayanan bantuan bagi warga terdampak banjir yang membutuhkan.

“Tim relawan terus membantu warga membersihkan rumah warga maupun longsoran disamping memberikan assesment," lanjut dia. 

Salah seorang warga Kelurahan Kedungwuni Timur, Joyo yang rumahnya diterjang banjir bandang mengungkapkan bantuan yang diterima sangat membantu. Pasalnya saat rumahnya diterjang banjir air limpasan sungai dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang.

"Terima kasih PMI Kabupaten Pekalongan. Bantuan lain yang kami butuhkan adalah rehabilitasi rumah sederhana agar bisa hidup normal kembali," ungkap Joyo.

Banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Pekalongan pada Rabu (19/1/2022) sore terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai. Diantaranya Sungai Welo dan Sungai Sengkarang, hingga saat ini Pemerintah setempat terus bersinergi dengan semua pihak untuk mendata kerugian warga terdampak. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar