Restoran di Mal Semarang Terbakar, Diduga Pipa Gas Bocor

KBRN, Semarang : Restoran Boss Chicken di jembatan penghubung Mall Ciputra dan Plaza Simpanglima, Semarang Tengah, Rabu (19/1/2022) dinihari sekitar 00.35 WIB.

Penyebab kebakaran diduga akibat dari kebocoran pada pipa gas di outlet tersebut. 

“Kebakaran diduga karena ada kebocoran di pipa gas. Namun untuk pasti penyebabnya masih dalam proses pemeriksaan kepolisian," kata Kabid Operasional dan Penyelamatan Damkar Kota Semarang Trijoto Poejo Sakti kepada RRI.

Menurut dia, awal mula dalam kebakaran diketahui ketika beberapa saksi mata yang sedang bekerja melihat kepulan asap di lokasi kejadian.

Kemudian, pada saat dilakukan pengecekan, api sudah membesar dan membakar rumah makan tersebut. 

Dalam kejadian ini, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Semarang diturunkan untuk mengatasi amukan si jago merah.

Namum, petugas mengalami kesulitan masuk ke dalam lokasi saat hendak memadamkan api lantaran terkunci, sebab jam operasional mall sudah tutup.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian kebakaran tersebut dan hanya mengakibatkan kerugian secara materi hingga mencapai Rp 300 juta. 

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran dan personel. Kami sempat kesulitan untuk masuk ke lokasi titik kejadian karena operasional mall sudah tutup. Namun setelah itu, proses pemadaman api bisa dilakukan dan api berhasil dipadamkan petugas," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar