Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tangki BBM Pertamina Tercebur ke Sungai

KBRN, Kendal : Kecelakaan tunggal dialami truk tangki BBM milik Pertamina di jalan Pantura Kendal, Minggu (16/1/2022). Truk tangki dengan kapasitas muatan 32.000 liter dalam kondisi kosong muatan itu terjebur di sungai pinggir jalan raya, sekitar pukul 04.30 WIB. Truk dikendarai sopir dan seorang kernet, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini. 

Seorang warga, Ngasiman mengatakan, truk melaju dari arah Jakarta menuju Kota Semarang. Kondisi jalan saat itu sepi. Saat kejadian, ia berada di rumah yang tak jauh dari lokasi kejadian hanya mendengar suara gemuruh. "Ada suara gemuruh, saya kaget, terus keluar ada truk tangki kecelakaan," ujarnya.

Menurut dia, truk dalam keadaan kosong setelah memasok muatan BBM di sejumlah SPBU di Pekalongan. Awalnya truk menabrak median jalan, lalu meloncat ke jalur yang berlawanan hingga masuk ke sungai. Truk terhenti setelah menabrak dua bangunan talud sungai. "Kemungkinan sopir ngantuk, tapi mobil dalam kondisi cepat," katanya.

Arus lalu lintas dari arah Kota Semarang menuju Jakarta terpantau lancar. Pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi badan truk. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar