Pulang Nonton Dangdut, Dua Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam

KBRN, Blora : Dua remaja warga Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora ditemukan tewas tenggelam di dasar sungai. Keduanya tewas usai nonton konser dangdut di Desa Dologan, Kecamatan Japah.  

Kedua remaja naas itu bernama Eko dan Bagas. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan hasil visum petugas kesehatan, kedua korban tewas akibat kekurangan oksigen. 

"Memang dari dua jenazah yang ditemukan hasil visum dokter itu menyampaikan bahwa kematiannya diakibatkan kekurangan oksigen. Tenggelam. Ada juga benturan benda tumpul, itu kita masih melakukan penyelidikan apakah benda tumpul itu dipukulkan saat sebelum meninggal atau sesudah meninggal akibat benturan di sungai," kata Wiraga kepada wartawan di ruangannya, Rabu (8/12/2021). 

Wiraga mengatakan seluruh remaja yang terlibat aksi pengeroyokan dalam video yang viral di masyarakat akan segera dimintai keterangan di Polres. 

"Yang terlibat perkelahian di video kita periksa. Kalau keterangan saksi memang untuk yang meninggal itu terlibat perkelahian kemudian yang satu tidak terlibat," ucapnya. 

Wiraga menerangkan sebelum penemuan kedua mayat tersebut,  sehari sebelumnya memang terjadi bentrokan antar remaja saat konser dangdut di Desa Dologan. Belum diketahui penyebab aksi bentrokan tersebut. 

"Masih kita mintai keterangan untuk pemeriksaan. Nanti kalau memang ada unsur pidana di sana, akan tetap kita proses hukum," jelasnya.

Sementara itu, perangkat Desa Dologan, Wasito mengatakan memang sempat terjadi perkelahian antar pemuda sebelum kejadian tersebut. Namun ia tidak mengetahui apakah keduanya meninggal akibat pengeroyokan tersebut atau bukan. 

"Jadi memang saat itu ada perkelahian di sawah, anak-anak itu pada joget dangdutan. Keduanya lalu lari. Tapi gak tahu larinya itu sembunyi atau gimana, itu yang tahu polisi soalnya saya tidak mengikuti," ungkapnya.

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar