Korban Hanyut Lahar Dingin Merapi Ditemukan

KBRN, Magelang : Korban hanyut lahar dingin Gunung Merapi yang terjadi di Sungai Bebeng di Dusun Cawang Kulon, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu (1/12/2021) lalu ditemukan. "Korban ditemukan pada Selasa, (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB, dalam keadaan meninggal, " kata  Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Susanto, Selasa (7/12/2021).

Heru mengatakan, korban bernama Hendri Susanto (27) warga Pagersari, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Menurutnya, korban saat ditemukan dengan posisi telungkup dan kaki terhimpit batu besar. "Korban berhasil ditemukan  di  tumpukan meterial longsoran lahar dingin dengan kedalaman sekitar 2 sampai 3 meter," katanya. 

Ia menambahkan, setelah berhasil dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter rumah sakit tersebut. Heru mengatakan, dengan telah ditemukan korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai."Dengan telah ditemukan korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing, " katanya. 

Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (1/12) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban sedang m ngemudikan truk bermuatan pasir dan melintas di alur Sungai Bebeng dan seketika itu juga terjadi banjir lahar dingin dari Gunung Merapi. Saat itu banjir lahar dingin, truk terguling dan hanyut. Korban sempat melompar dari dalam truk. Namun, korban dan truknya ikut hanyut. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar