SD Nasima Semarang Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

KBRN, Semarang : Sejumlah pelajar berpartisipasi saat penggalangan dana peduli Semeru di SD Nasima, Kota Semarang, Jawa tengah, Selasa (7/12/2021). 

Penggalangan dana oleh siswa dan guru di sekolah tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SD Nasima TY Raharjo. 

Dana yang diberikan siswa dari uang saku, ada juga orang tua murid memberikan berupa kebutuhan pokok maupun barang.

Raharjo menjelaskan, selain donasi, para siswa juga menggelar doa bersama dan salat goib untuk korban yang meninggal.

" Kegiatan Nasima peduli Semeru dengan bentuk Doa bersama,enggelar sholat ghoib  dan penggalangan dana untuk para korban erupsi gunung Semeru yang ada di Lumajang, Jawa Timur dan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan," katanya, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, nantinya donasi akan di salurkan ke pihak kedua untuk di bawa ke lokasi maupun pengungsian erupsi Semeru.

" Donasi ini nantinya kami salurkan melalui PMI atau ke PCNU untuk di distribusikan ke Pengungsian korban bencana erupsi Gunung Semeru," jelasnya.

Sementara itu salah satu siswa Bintang kelas 5 SD menambahkan, kegiatan ini sangat baik untuk membantu korban gunung Semeru.

"Donasi ini sangat bagus karena sebagai wujud kepedulian sesama manusia saling bantu membantu terutama korban bencana erupsi Gunung Semeru yang ada di Lumajang," katanya.

Bintang mengharapkan kepada pelajar pelajar dapat memberikan sedikit uang saku untuk membantu korba yang masih dalam perawatan maupun keluarga yang ditinggalkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar