Pencarian Nelayan Hilang, Tim SAR Gabungan Sisir Pantai

KBRN, Pati : Tim gabungan SAR, relawan, BPBD Jepara dan Pati, serta BASARNAS terus melakukan pencarian dua nelayan yang hilang saat mencari ikan menggunakan perahu cukrik. Keduanya hilang dan diperkiaran di perairan Pulau Mandalika. Pencarian itu dilakukan karena sudah empat hari ini belum kembali.

Dua nelayan sedang dalam pencarian tersebut bernama Sunarji (47) warga Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, dan Soferul Alimin (36) warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Koordinator Tim SAR Tunggul Wulung Banyutowo Dukuhseti Ali Masadi  mengatakan, pencarian tersebut di lakukan karena sudah berhari-hari kedua nelayan tersebut belum pulang.  Biasanya melaut dengan perahu cukrik, bila berangkat siang hari, dan pulang pada sore hari.  “Ceritanya kedua orang nelayan itu sedang melaut dengan menggunakan perahu, berangkat pada Sabtu siang (4/12/2021) sampai Selasa (7/12/2021) belum ditemukan,”  kata Ali Masadi yang akrab dengan sapaan Mbah Anggur.

Dia menegaskan, sejak kehilangan kontak dengan kedua nelayan itu, persatuan nelayan Dukuhseti di Desa Banyutowo bergerak melakukan pencarian. Karena tidak menemukan kedua nelayan itu, akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan SAR, Relawan dan BASARNAS. “Saat ini tim gabungan termasuk BPBD Jepara, Relawan, BPBD Pati maupun perangkat daeri Desa Clering, SAR Tunggul Wulung, tim BASARNAS sudah menyisir dari Jepara, Banyutowo hingga ke arah timur,” jelasnya.

Dua nelayan tersebut melaut dengan Kapal Nelayan Sri Kawit jenis cukrik dengan sistem bagi hasil, setelah dikurangi perbekalan melaut. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar