FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Pemkot Pekalongan Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

KBRN, Pekalongan : Pemerintah Kota Pekalongan melalui Kecamatan Barat berupaya memenuhi kebutuhan para pengungsi yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat. Jumat (3/12/2021) terpantau ada 97 pengungsi di aula Kecamatan Pekalongan Barat.

Hal ini diungkapkan Kasi Tapem dan Trantibum Kecamatan Pekalongan Barat, Ryan Panji Fustian saat dikonfirmasi melalui telepon. "Hampir satu pekan sejak 26 November 2021 lalu, puluhan pengungsi masih bertahan di titik lokasi pengungsi di kantor Aula Kecamatan Pekalongan Barat. Mereka yang mengungsi merupakan warga dari Kelurahan Pasirkratonkramat dan sekitarnya yang rumahnya tergenang banjir rob dan belum surut hingga saat ini," terangnya.

Rian menyebutkan, dari 97 pengungsi itu sebanyak 12 balita, 24  anak-anak, 44 dewasa dan 17 lansia. Menurutnya, selama bertahan di pengungsian para pengungsi rutin didroping bantuan dari Pemkot Pekalongan melalui Dinsos P2KB yang terus mensupport makanan, BPBD yang terus droping logistik serta obat-obatan dan OPD terkait.

"Selain di Aula Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, lokasi pengungsian juga tersebar di beberapa lokasi lain di antaranya di Masjid Al Hikmah RT 3 RW 5  ataupun di Masjid Roudotul Tolibi Pasirkratonkramat. Kami terus pantau kebutuhan para pengungsi," jelasnya.

Rian mengatakan, di luar pengungsi bantuan yang dibagikan yakni yang sesuai dengan yang dibutuhkan, baik mi instan, krim obat gatal, pampers, makanan bayi, dan sebagainya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar