Oro-Oro Kesongo di Blora Kembali Meletus

KBRN, Blora : Kawah Kesongo di Kecamatan Jati, Kabupaten Blora kembali meletus, Jumat (3/12/2021) pagi. Letusan berupa lumpur tersebut terjadi sebanyak 3 kali. 

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono mengatakan, semburan terjadi sekitar pukul 08.00 wib. Semburan terjadi sebanyak 3 kali dengan durasi 3-5 menit. 

"Tadi sekitar pukul 08.00 Kesongo kembali meletus. Semburan terjadi 3 kali dengan durasi masing-masing 5 menit ada juga yang 3 menit," ungkap Eko, Jumat (3/12/2021).

Eko mengatakan aktivitas warga saat ini kembali normal.  Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Karena memang fenomena ini sudah biasa bagi warga. Jadi warga sudah bisa untuk menjaga diri. Bisa dilihat situasi saat ini sekitar pukul 10 sudah normal tidak ada letusan lagi," katanya. 

Meski begitu, Eko menghimbau untuk sementara tidak beraktivitas di sekitar lokasi kawah. Sebab dikhawatirkan letusan akan kembali muncul. 

"Kami tiga pilar sudah berada di lokasi. Papan himbauan juga beberapa waktu lalu sudah kami pasang agar warga sementara ini tidak mendekat beraktivitas di sekitar lokasi," pintanya. 

Oro-oro kesongo sendiri pada 28 September 2021 lalu juga sempat menyemburkan lumpur. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. 

(Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar