Kebakaran Rumah, Satu Orang Meninggal Dan 2 Mobil Terbakar

KBRN, Semarang : Kebakaran melanda sebuah  rumah di Jalan Karang Kebon Selatan RT4/ RW3, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Dalam kejadian tersebut, dua buah mobil ikut terbakar dan satu orang tewas. Korban tewas dalam kejadian itu tak lain sang pemilik rumah yakni Budi Kurniawan (80).  

Kabid Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang,  Trijoto Poejo Sakti kepada RRI mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting pada sebuah mobil. 

Pasalnya,  saat itu korban sedang beraktivitas memperbaiki sebuah mobil di garasi rumahnya. Namun, tiba-tiba api muncul dari mobil tersebut hingga menimbulkan terjadinya kebakaran.

" Awalnya itu korban memperbaiki mobil. Namun api tiba-tiba muncul hingga memicu terjadinya kebakaran," terang Trijoto Poejo Sakti Minggu (28/11/2021).

Dalam menjinakkan si jago merah, lanjut Trijoto, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang telah menerjunkan tujuh unit mobil pemadam. Setelah berjibaku kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas. 

"Sekitar pukul 22.50 WIB api dapat kami padamkan dengan menerjunkan tujuh mobil pemadam. Kerugian dalam kejadian ini ditaksir kurang lebih Rp.400 juta," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar