Pamit ke Ladang, Supeno Ditemukan Istrinya Menggantung

KBRN, Blora : Seorang pria ditemukan gantung diri di hutan milik Negara petak 22 RPH Bedingin BKPH Kalinanas KPH Mantingan, Desa Bedingin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Diduga korban depresi akibat sakit tidak kunjung sembuh, Jumat (22/10/2021). 

Kapolsek Todanan, Iptu Daknyo mengatakan, korban bernama Supeno (58) warga Dukuh Kedungbacin, Kecamatan Todanan. Korban diketahui menggantung pada dahan pohon asem jawa menggunakan seutas tali plastik warna biru sepanjang 1,5 meter. 

"Korban tergantung dengan cara ujung tali diikatkan pada dahan pohon dengan tinggi  3,7 m terikat pada leher korban , jarak tali dengan leher 1 m sedangkan jarak ujung kaki dengan tanah 1 meter," ucapnya. 

Daknyo menerangkan, awalnya korban berpamitan kepada istrinya, Rami (43) untuk berangkat ke ladang singkong. Selang beberapa waktu kemudian, istrinya menyusul untuk pergi ke ladang tersebut. Sampai dilokasi, istrinya terkejut melihat korban dalam kondisi sudah menggantung di dahan pohon asem. 

"Saat istrinya tahu, dia kembali ke Desa Kedungbacin meminta bantuan warga sekitar serta melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Kedungbacin dan meneruskan laporan kejadian tersebut ke petugas Polsek Todanan," terangnya. 

Atas kejadian tersebut petugas Polsek bersama tim medis datang ke TKP ,  selanjutnya melakukan olah TKP , dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau penganiayaan dan 

"Diduga kematian korban bunuh diri akibat depresi sakit yang tidak kunjung sembuh," pungkasnya.(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00