Dua Polisi Gendong Warga Pingsan Di Pos Polisi Lalulintas

KBRN, Grobogan : Sebagai seorang polisi tentu punya tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hal itu ditanamkan dua personel Satlantas Polres Grobogan. Kedua personel tersebut ialah Aipda Aris Setyawan dan Bripka Edi Suparto.

Saat mereka bertugas di Pos Polisi Perempatan Kencana, pada Kamis (14/10/2021), keduanya menemukan seorang pria pingsan di sebelah pos polisi. Melihat hal tersebut,  Aipda Aris Setyawan dan Bripka Edi Suparto langsung menolongnya.

Saat didekati, rupanya pria tersebut bernama Sunaryo, warga Desa Sambirejo RT 1 /RW 1 Kecamatan Wirosari. Kepada dua polisi ini, Sunaryo mengaku tidak bisa berjalan. Hingga akhirnya Aris Setyawan dan Edi Suparto langsung berinisiatif menggendong pria tersebut.

Keduanya membawa Sunaryo ke RS Panti Rahayu Yakkum yang tidak jauh dari pos polisi.

Sesampainya di rumah sakit, kedua polisi lalu menemani Sunaryo hingga mendapatkan perawatan dari tim dokter.

"Benar, ada anggota kami yang membantu seorang pria yang pingsan dan tidak bisa berjalan. Kemudian digendong dan dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum," ujar Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini melalui Kanit Turjawali Iptu Duddy Lukman Prabowo.

Duddy menjelaskan, kedua anggota tersebut membantu Sunaryo sekitar pukul 08.30 WIB.

Kesigapan personelnya dalam melayani Sunaryo saat pingsan hingga dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum, perlu diapresiasi.

"Setelah sampai di RS, korban langsung diperiksa oleh tim dokter. Bahkan kedua personel ini berupaya untuk bisa menghubungi pihak keluarga Sunaryo," ungkap Duddy saat dikonfirmasi Media Purwodadi, Jumat (15/10/2021).

"Kami mengapresiasi kesigapan anggota kami yang selalu membantu Pak Sunaryo hingga mendapatkan perawatan dari tim dokter di rumah sakit," tambahnya.

Dua personel Satlantas Polres Grobogan Aipda Aris Setyawan dan Bripka Edi Suparto memberikan bantuan langsung kepada seorang pria yang pingsan di belakang Pos Polisi Kencana Kota Purwodadi.

Pria yang diketahui bernama Sunaryo berusia sekitar 50 - 60 tahunan ini langsung digendong dan dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Duddy menilai tindakan kedua personel ini patut mendapatkan apresiasi karena kesigapan mereka membantu orang orang yang membutuhkan saat berada di jalan raya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00