Kanwil Kemenkumham Jateng Akan Berikan Santunan untuk Keluarga Korban Tenggelamnya Kapal Pengayoman

KBRN, Cilacap : Duka mendalam dirasakan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah atas tenggelamnya Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan HAM pada Jum'at (17/9), di perairan Nusakambangan.

Terlebih musibah itu menelan dua orang korban jiwa, dimana salah satunya tercatat sebagai pegawai di Kementerian Hukum dan HAM.

Berdasarkan Informasi Kepegawaian, korban jiwa atas nama Wahyu Hidayat merupakan Kepala Subbagian Keuangan Lapas Kelas I Batu Nusakambangan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin yang ditemui di Dermaga Wijayapura Nusakambangan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Mudah-mudahan keluarga bisa menerima dengan tabah atas musibah ini," tuturnya.

Kakanwil juga mengatakan, sebagai bentuk kepedulian, Kanwil Kemenkumham Jateng akan memberikan santunan kepada seluruh korban.

"Sebagai solidaritas kita pegawai di Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, kita sudah memiliki program Kemenkumham Peduli. Untuk kita membantu meringankan beban mereka, karena salah satu diantara yang korban itu adalah petugas kita," ungkapnya

"Oleh karena itu, kami semuanya di Kanwil Jawa Tengah, melalui Kemenkumham Peduli akan memberikan bantuan kepada pihak yang menjadi korban tenggelamnya Kapal Pengayoman IV. Terlebih lagi untuk teman kami sejawat yang bertugas di Lapas kelas 1 batu," lanjutnya.

Terkait besaran bantuan yang diberikan, Yuspahruddin belum bisa mengungkapkannya.

"Belum ditentukan besarannya. Nanti akan disesuaikan dengan kemampuan Kemenkumham Peduli," jelasnya.

"Iya tentu kepada ke tujuh-tujuhnya. Namun tentunya bagi korban yang meninggal dunia berbeda besarannya dengan mereka yang selamat," sambungnya menjawab pertanyaan peruntukan bantuan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, juga melakukan takziah ke rumah duka mendiang Wahyu Hidayat yang beralamat di Jalan Rumah Sakit 11 Nomor 10 Desa Kedunggede RT. 02 RW 01 Kabupaten Banyumas.

Musibah tenggelamnya Kapal Pengayoman IV juga menelan korban jiwa lainnya, atas nama Kardin (Sopir Tronton).

Sementara korban selamat 5 orang, masing-masing atas nama Antoro Subagyo (Nahkoda Kapal dan Pegawai Kemenkumham), Melda (Awak kapal dan Pegawai Kemenkumham), Decky (Awak kapal), suheris (supir truk), dan yulianto (teknisi icon). (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00