Meriahkan Hari Kemerdekaan, Rutan Batang Gelar POR

KBRN, Batang : Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana membuka secara resmi Pekan Olah Raga (POR) Rutan Batang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 di aula serbaguna Rutan Batang, Senin (2/8/2021).

Peserta lomba yang terdiri atas pegawai, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan taruna Poltekip yang sedang magang di Rutan Batang. Peresmian POR ditandai dengan melepas balon udara oleh Karutan Batang.

Dalam sambutannya, Rindra mengatakan, perlombaan sebagai pemicu sampai sajauh mana berjuang dalam meraih sesuatu tanpa pantang menyerah seperti para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan.

“Perlombaan sebagai pemicu sampai sajauh mana kami berjuang dalam meraih sesuatu tanpa pantang menyerah,” katanya.

Dalam POR ini, berbagai macam perlombaan digelar, seperti di antaranya lomba futsal, sepak takrow, tenis meja dan standup comedy.

Selesai upacara pembukaan, lomba futsal mengawali hari pertama perlombaan. Secara simbolis Rindra menendang bola ke gawang sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Di pertandingan hari pertama ini, beradu tim WBP vs WBP. Tidak cuma WBP, pegawai dan taruna Poltekip juga mendapat jadwal tanding untuk ikut memeriahkan POR Rutan Batang.

Rindra berharap dengan diselenggarakannya perlombaan antar pegawai dan WBP, selain menyehatkan tubuh, juga dapat menciptakan suasana kondusif di dalam Rutan Batang  serta tercipta keamanan maupun ketertiban. (MC Batang Jateng/Heri) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00