Toko Sepeda RodaLinkTerbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

KBRN, Kudus : Sebuah toko sepeda RodaLink di Jalan Ahmad Yani, Kudus, Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, terbakar. Sejumlah sepeda tampak ludes terbakar, peristiwa ini diduga terjadi berasal dari korsleting listrik AC pada bagian ruang service dilantai satu. Membuat seluruh bangunan di lantai satu hangus terbakar.

Kalahar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Budi Waluyo mengatakan, kejadian itu diketahui oleh karyawan toko tersebut. Yang kemudian melaporkan kebakaran itu ke BPBD Kudus, lalu pihaknya mengirimkan dua armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

“Bangunan lantai 1 yang terbakar mencapai 60 persen dan kerugian sekitar Rp 100 juta. Beruntung ada karyawan yang mengetahui peristiwa itu sehingga cepat melaporkan kepada kami. Begitu tiba dilokasi, kami segera melakukan lokalisir sehingga api tidak merambat ke bangunan lantai 2. Api dapat dikuasai sekitar pukul 09.10 Wib,” terang Budi.

Salah satu karyawan toko RodaLink yang juga saksi mata kejadian itu, Elia Sian Kurniawan (26) mengatakan dirinya masuk ke toko sekitar pukul 08.20 Wib. Ketika tengah menyalakan AC, tiba – tiba ada percikan api dari mesin AC diluar toko. Kemudian dia segera mematikan listrik.

“Lalu saya keluar toko untuk minta bantuan warga sekitar, tapi tiba – tiba terdengar bunyi letusan “blukk” yang diikuti kobaran api yang cukup besar. Karyawan toko lainnya yang sudah datang kemudian menyelamatkan sejumlah sepeda dari dalam toko. Namun sejumlah sepeda lainnya dan juga jersey serta ban sepeda ikut terbakar,” ujar Elia. (Roy Kusuma – Kabupaten Kudus)

  

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00