Ajaib Edukasi Masyarakat Jateng Berinvestasi

Gubernur Jateng, Ganjar Pronowo menjadi narasumber dalam acara jagong bareng ajaib

KBRN, Semarang : Perusahaan teknologi dibidang investasi menggelar acara "Jagongan  Bareng Ajaib dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo" di Ballroom A lantai 5 Hotel Tentrem, Kota Semarang, Kamis (11/8/2022) malam.

Kegiatan dengan tema  "Berani Rencanakan Masa Depan Bersama dengan Ahlinya" tersebut untuk mengedukasi sejak dini generasi muda seputar investasi keuangan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, sudah saatnya masyarakat melek investasi dan mengelola keuangan dengan baik agar mampu merdeka secara finansial.

Menurutnya, banyak perusahaan yang menawarkan investasi, namun masyarakat harus berhati-hati dengan penawaran investasi.

“Masyarakat kalo mau berinvestasi harus mengetahui perusahaan itu aman digunakan untuk berinvestasi. Jangan sampai masyarakat terjebak pada perusahaan-perusahaan investasi bodong,” ungkapnya kepada kepada awak media usai acara.

Salah satu cara, lanjut Ganjar, untuk mengetahui perusahaan investasi yang baik dan aman dengan melihat  apakah pwrusahaan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum.

Sementara itu, Komisaris Utama Ajaib, Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, kedatangannya ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana berinvestasi yang baik dan benar, dari nominal yang kecil sampai yang besar.

“Kami mengedukasi masyarakat dalam berinvestasi dan juga memberi pemahaman bagaimana risiko investasi. Hal itu menjadi kewajiban pihak aplikasi untuk mengedukasi publik,” tuturnya.

Pihaknya menegaskan bahwa Ajaib sudah resmi terdaftar di OJK serta mendapat izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

"Potensi nasabah di Jateng cukup tinggi dilihat dari banyaknya masyarakat yang sudah berani berinvestasi," katanya.

"Hal ini menjadii harapan besar terhadap pasar di Jateng," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar