Tren Bisnis Kedai Kopi Kian Menjamur

Salah satu event di cafe 4U Space Semarang

KBRN, Semarang : Tren bisnis kafe maupun kedai kopi atau coffe shop kini menjamur di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk Semarang.

Seiring melandainya kasus Covid-19 dan dilonggarkannya peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), usaha tersebut terus menunjukkan peningkatan. 

Owner Cafe 4U Space Semarang Ruth Wijayanti mengatakan, pertumbuhan gerai kafe yang dikelolanya ini terus menggeliat menunjukkan peningkatan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini kafe maupun kedai kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat dari semua kalangan untuk meluangkan waktu di tempat tersebut. 

“ Bersyukurlah kini kondisinya cukup membaik dibandingkan pada saat awal pandemi dulu, karena kan waktu itu peraturan kegiatan masyarakat diperketat. Grafik pertumbuhannya ini terus mengalami perubahan, banyak masyarakat yang singgah untuk berkunjung kesini,” kata Ruth kepada RRI, Kamis (11/8/2022).

Meskipun pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha saat ini membaik, Ruth mengaku peningkatan perekonomian belum signifikan. Seperti dikatahui 4U Space,  mengusung konsep seni dengan menyediakan beberapa menu khas Nusantara bagi masyarakat. 

“Kita terbuka untuk semuanya agar berkunjung kesini. Kami juga banyak menerima event atau kegiatan dari instansi pemerintahan maupun perusahaan swasta untuk menggelar acara disini,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar