Berdampak Pada Perekonomian, Banjir Rob Pelabuhan Tanjung Emas Diharapkan Ditangani Sebaik-baiknya

KBRN, Semarang : Jebolnya tanggul yang mengakibatkan meluapnya air laut pasang (rob) di kawasan pelabuhan Tanjung Emas Semarang, tentunya berimbas terhadap kegiatan ekonomi. Rob tersebut sangat berdampak terhadap para pelaku usaha, salah satunya jasa transportasi di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Owner dari jasa transportasi PT Berkah Jaya Lestarindo, Suyatno mengaku sejak peristiwa rob terjadi, uasahanya untuk sementara tidak beroperasi.

“Untuk kegiatan saat ini dari hari Senin sampai hari ini masih masih off ya, jadi masih belum maksimal. Pada Kamis ini TPKS sudah mulai ada kegiatan, tapi masih terbatas,” ungkapnya kepada rri.co,id pada Kamis (26/5/2022).

Sebagai pelaku usaha transportasi, tentunya  sangat prihatin dengan peristiwa banjir rob yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Saya sangat prihatin, sedihlah karena kejadian ini sangat tidak diinginkan khususnya di Tanjung Emas Semarang, yang membuat roda perekonomian macet total,” katanya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah agar penanganan banjir rob di Pelabuhan Tanjung Emas ini dapat cepat tertangani. Terlebih bisa melakukan langkah langkah kedepan agar kejadian itu tidak terulang kembali.

“Kepada pemerintah dan pelindo sebagai otoritas Pelabuhan Tanjung Emas agar dapat memikirkan langkah-langkah yang lebih baik lagi. Banyak hal yang harus diantisipasi agar tidak terjadi seperti yang sekarang ini,” harapnya.

Untuk memberikan kepercayaan kepaa para pengusaha yang mempercayakan pengiriman barang melalui laut, pihak otoritas Pelabuhan Tanjung Emas perlu melakukan pembenahan pembenahan yang sifatnya jangka panjang.

“Agar tidak terulang lagi,  karena ini imbasnya tidak satu atau dua namun hampir semua perusahaan yang melakukan aktivitasnya di Tanjung Emas. Saatnya ini membangun kembali Tanjung Emas untuk memberi kepercayaan kepada dunia usaha,” tuturnya.

“Biar mereka investor juga lebih mantap, lebih nyaman dalam menginvestasikan di Semarang ini,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar