Intip Pola Makan Sehat Ala Cinta Laura

Makanan ala cinta Laura

KBRN, Semarang: Cinta Laura terkenal dengan gaya hidup sehatnya. Ia suka melahap menu makanan yang berbasis sayuran dan protein.  Tak heran bila ia mempunyai body goals yang didambakan oleh banyak kaum wanita.

Tubuhnya tak hanya langsing, tapi juga sehat dan kekar.  Rutin olahraga dan menjalani pola makan sehat menjadi kunci sukses hidup sehat ala Cinta Laura. Selain untuk menjaga berat badan agar ideal, hal tersebut ia jalani agar selalu bugar dan tak gampang sakit.

Hal ini tercermin dari unggahannya di Instagram maupun YouTube, Cinta Laura sering membagikan tips hidup sehat kepada warganet, mulai dari olahraga yang ia jalani hingga makanan yang ia konsumsi.

Cinta Laura juga memasak sendiri menu makanan sehari-harinya, lho. Sehingga, ia bisa memperhatikan cara memasak dan bahan makanan dengan kualitas terbaik yang akan ia gunakan. Setiap hari, gadis kelahiran Jerman ini mengonsumsi protein hewani, serta nutrisi dari sayur dan buah.

“Kebanyakan makanan aku itu hanya ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, dan yang sehat-sehat,” ucapnya dilansir dari YouTube/@Cinta Laura Kiehl.

Maka dari itu, agar kamu bisa menjaga tubuh kamu agar tetap sehat dan langsing. Yuk, intip pola makan Cinta Laura yang bikin langsing dan imun tubuh terjaga.

Banyak mengonsumsi buah dan sayur

Dilansir dari healthline.com, buah dan sayur sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin, potassium, serta serat untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan imun tubuh, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi.

 

 

Mengkonsumsi ikan tanpa kulit

Menu makan siang, biasanya Cinta Laura mengonsumsi protein hewani salah satunya dari ikan salmon maupun tuna. Dengan catatan, ia hanya mengonsumsi bagian daging ikan tanpa kulitnya. Menurutnya, kulit ikan mengandung banyak lemak.

Mengganti sarapan nasi dengan oat

Selain nasi, ada sumber karbohidrat lain yakni oat yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi akan memberikan efek rasa kenyang akan bertahan lebih lama, sehingga keinginan untuk ngemil berkurang.

Dilansir dari time sofindia. indiatimes.com, oat bisa menurunkan berat badan dan mencegah kenaikan gula darah.

Mengganti minyak dengan olive oil

Berbeda dengan minyak goreng biasa, minyak zaitun/olive oil ini merupakan jenis minyak yang baik untuk tubuh, karena kandungan nutrisinya yang banyak.

Cinta Laura menggunakan minyak pada masakan maupun dijadikan dressing salad. Namun, minyak yang ia gunakan adalah olive oil lantaran lebih sehat dan rendah kalori. Dilansir dari ndtv.com, olive oil bisa membantu membakar lemak pada tubuh.

Menghindari kuning telur

Satu lagi protein hewani yang sesekali dikonsumsi oleh Cinta Laura, yakni telur. Tetapi, ia menghindari bagian kuning telurnya. Dilansir dari heartfoundation.org.nz, kuning telur tinggi lemak dan kolesterol yang berisiko pada penyakit jantung, kolesterol, dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu tidak ada salahnya untuk tetap memasukkan telur kuning kedalam menu harian, karena kuning telur juga merupakan menu makanan yang sehat. Namun, jika Anda ingin tubuh jadi langsing, atau memiliki kolestrol yang tinggi dan penyakit janting, lebih baik batasi konsumsi telur kuning.

Meskipun banyak nutrisi, kuning telur juga memiliki kalori yang lebih tinggi dibanding putih telur, jika kalori tersebut terlalu banyak dikonsumsi, makaakan membuat berat badan naik.

(Vanda).

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar