Satlantas Polres Kendal Razia Motor Knalpot Brong

KBRN, Kendal : Satlantas Polres Kendal melakukan razia motor yang menggunakan knalpot brong, di Jalan Soekarno Hatta Kendal, Jumat (14/1/2022). Razia ini menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat yang terganggu kebisingan sepeda motor tersebut di jalan.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Ilham Syafrianto mengatakan, sepeda motor yang terjaring razia knalpot brong, tidak hanya dikenakan tilang, tetapi kendaraannya juga sementara ditahan di kantor polisi. "Kendaraan dapat diambil pemiliknya dengan ketentuan telah diganti dengan knalpot standar pabrikan," katanya.

Ilham mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kendal untuk tidak menggunakan knalpot brong, karena menggangu ketenangan masyarakat. Pihaknya tidak akan mentoleransi bagi pengendara yang menggunakan knalpot brong dan akan menindak tegas kendaraan bermotor dan menahan hingga diganti knalpot standar pabrik. "Kami terus mengimbau dan memberikan edukasi tertib berlalu lintas, baik secara langsung ataupun melalui media sosial," ujarnya.

Satlantas Polres Kendal juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada bengkel atau toko sparepart kendaraan untuk tidak melayani pemasangan atau penjualan knalpot brong. Larangan menggunakan knalpot brong ini sesuai dengan Pasal 285 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar