TMMD Mampu  Gugah Semangat Gotong Royong Warga

KBRN, Kendal :  Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal yang sudah berjalan 1 pekan semakin hari mampu menarik perhatian serta tanggapan masyarakat.

Hal ini karena prajurit TNI Kodim Kendal terus berjuang keras untuk membangkitkan semangat bergotong royong dan kebersamaan antara TNI serta masyarakat. Ini sangat sesuai dengan karakter penduduk Indonesia yang suka bergotong-royong.

Terbukti serta terlihat ketika prajurit Kodim Kendal melaksanakan pra TMMD di Desa Sendang Kulon, TNI bahu-membahu dengan warga membangun pengecoran jalan sejauh 1.200 meter.

“Desa Sendang Kulon menjadi tujuan sasaran fisik yang kami pilih, karena masyarakat desa ini menginginkan adanya pembangunan jalan, yang dikerjakan secara bergantian dikerahkan setiap harinya, karena Program TNI ini harus selesai dalam kurun waktu satu bulan,” Ujar Serda Rosi Babinsa Sendang Kulon.

Sementara itu Giono (45) warga setempat yang turut membantu dan bahu-membahu bersama anggota Kodim Kendal, merasa senang  dengan Keberadaan prajurit TNI dengan TMMD sangat membantu kami.

“Pembangunan jalan ini sudah lama diharapkan oleh warga di Desa Sendang Kulon. Tak hanya itu, bahkan dengan kerja prajurit TNI mampu menggugah semangat gotong-royong warga di desa kami,”kata Giono.

 Tak ayal, meski TMMD baru akan dibuka secara resmi 22 September 2020 namun hasil kegiatan sudah tercapai 35 persen. Sehingga, diharapkan pada saat penutupan nanti seluruh target sasaran dapat berhasil sesuai harapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00