Peran Karang Taruna Sangat Dibutuhkan untuk Kemajuan Rembang

KBRN, Rembang : Pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Rembang periode 2020- 2025 dilantik hari ini, Kamis (13/8/20) di pendapa Museum Raden Ayu Kartini. Bupati Rembang H.Abdul Hafidz berkesempatan melantik langsung Ketua terpilih Ahmad Rif'an dan pengurus lainnya.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, peran Karang Taruna sangat dibutuhkan Pemkab dalam upaya memajukan suuatu daerah. Karang taruna diharapkan mampu menjadi pioneer pemerintah dan menjadi tulang punggung pemerintah dalam hal mengemban tugas kemasyarakatan, utamanya dalam memberikan solusi dari berbagai masalah di masyarakat seperti masalah sosial dan ekonomi.

"Ada 8 sampai 10 Dinas saya tugaskan untuk bersinergi dengan karang taruna. Karena kami tahu betul karang taruna ini organisasi kepemudaan yang menyebar sampai ke tingkat desa. Kalau ini kita gerakan semua, maka masalah yang ada di masyarakat seperti masalah sosial dan ekonomi insyaAllah bisa ada solusi yang bisa diatasi dengan berkomunikasi bersama-sama karang taruna dan pemerintah disemua tingkatan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Rembang yang baru Ahmad Rif'an menyampaikan, selain dengan pemerintahan, karang taruna juga akan menjalin sinergitas dengan pelaku UMKM. Menurutnya UMKM yang ada di desa dan kelurahan jangan hanya digunakan untuk penambal kegiatan perekonomian, namun harus naik kelas.

"Sebagai ketua karang taruna yang baru saya meminta para anggota karang taruna dapat mendampingi para pelaku UMKM agar dapat berkembang dan lebih maju," tandasnya. (Mifta/don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00