Kapolres Rembang Turun Langsung Bagikan Sembako

KBRN, Rembang : Merebaknya virus Covid- 19 berdampak kepada perekonomian masyarakat. Menanggapi hal itu jajaran Polres Rembang melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan ke sejumlah kalangan, Sabtu (4/4/2020).

Mulai dari tukang becak yang mangkal di depan rumah dinas Kapolres Rembang, hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah titik seperti di alun- alun Rembang sampai penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan berupa sembako yang berisi beras, mie instan dan minyak goreng.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto mengatakan aksi tersebut bentuk kepedulian dari Polri untuk meringankan beban mereka khususnya yang berpenghasilan pas- pasan. Pasalnya tidak dipungkiri adanya wabah Covid-19 sedikit banyak berdampak turunnya pendapatan mereka.

Selain masalah ekonomi, Kapolres juga membagikan masker berbahan kain dan hand sanitizer. Harapannya mereka juga bisa dan sadar akan pentingnya perlindungan diri dari virus corona.

"Disini polres rembang berbuat, bergerak untuk memberikan sembako, hand sanitizer dan masker kami- kami. Semoga bermanfaat, dari tukang becak, pedagang kaki lima pun banyak yang tidak memiliki, karena mahal, bahkan narik satu hari dua hari belum tentu mencukupi kebutuhan sehari- hari untuk keluarganya, " imbuhnya.

Dalam aksi ini, pihaknya menggandeng Milenial Penjaga Rembang (MPR) dan kalangan masyarakat lainnya untuk saling membantu. Sejumlah titik yang menjadi sasaran selain sekitar Rumdin Kapolres dan alun- alun, yakni seberang Kantor Satlantas Polres Rembang, Desa Tasikagung dan perempatan pentungan. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00