Serka Rofiq, Babinsa Kreatif Satgas TMMD 107 Praktek Membuat Sabun Cair

KBRN, Kudus : Serka Rofiq Babinsa Kreatif yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-107 Kodim 0722/Kudus mempraktekkan cara membuat sabun cair di rumah Ibu Umi Hanifah Dukuh Delok Rt 1 Rw 5 Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Rabu (1/3/2020).

Ketua Koordinator lapangan (Korlap) pembuatan sabun cair Kapten Inf Bambang Sunarto mengatakan ke warga Desa Kedungsari khususnya ibu-ibu Dukuh Delok "Bahwa cara membuat sabun cair ini sangatlah mudah sekali dan bahan-bahannya pun juga mudah dibeli yang dijual di toko kimia yang ada di kudus, "kata Ketua Korlap

Serka Rofiq juga memberikan contoh ke ibu-ibu tentang bahan-bahan untuk membuat sabun cair : TEKSAFON (pengangkat kotoran yang berminyak), CAMPERLAN (penambah busa), SODIUM SULFAT, (pengangkat kotoran), EDTA (pengawet), SITRUN (pengikat minyak/pengangkat minyak), ABS (pengawet busa/pengikat busa), dan AIR bersih, " Ujar Rofiq.

Selain sasaran fisik, kini prajurit Satgas melakukan program non fisik mempraktekkan bagaiman cara membuat sabun cair untuk kebutuhan masayarkat sehari-hari, diantaranya bisa untuk mencuci baju, piring, kendaraan, cuci tangan dan mencuci perabotan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00