Semarak HDKD ke- 77, Kemenkumham Jateng Anjangsana ke Pegawai Purna Bakti

KBRN, Semarang : Kementerian Hukum dan HAM tidak akan melupakan jasa para pendahulu yang telah memberikan kontribusi besar atas kemajuan lembaga kemeterian ini. 

Kemenkumham akan terus menghargai kehadiran mereka dan memberikan ruang bagi para Purna Baktinya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Pengayoman. 

Salah satu bentuknya, dengan senantiasa menjalin komunikasi, silahturahmi dan rutin berkonsultasi dengan mereka.

Sebagaimana yang dilakukan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi beranjangsana ke kediaman mantan Kepala Divisi Pemasyarakatan Widyaningrum.

Silahturahmi berlangsung hangat. Obrolan-obrolan ringan tentang masa lalu perjalanan karir Alumni AKIP angkatan 8 itu mewarnai pembicaraan.

Widyaningrum tampak sangat bahagia atas kunjungan Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Jateng. Bagi wanita yang mengawali karirnya di Kanwil Kemenkumham Jateng ini, kedatangan Kakanwil bersama Kepala Divisi merupakan bentuk perhatian yang sangat luar biasa. Dia merasa tersanjung, karena Kemenkumham tidak pernah melupakan jasa-jasa mereka.

"Saya haturkan terima kasih kepada Kakanwil beserta Kadivmin, Kadivpas, Kadivim, Kadiv Yankum serta staf yang telah berkunjung ke rumah kami, bersilaturahmi," ujarnya.

"Alhamdulillah itu merupakan kehormatan dari kami. Merupakan kebahagiaan dari kami, karena bapak-bapak yang masih dinas ini ingat kepada yang sudah purna. Jadi merasa terhibur juga kami. Matur nuwun atas kerawuhan dan perhatian kepada yang sudah purna," tambahnya.

Dari pengamatan, pegawai yang yelah purna tampak masih sangat sehat, bugar dan memiliki ingatan yang tajam.

"Pak Kakanwil ini dulu terkenal sebagai ustadz loh," ujarnya fasih mengingat.

Di kesempatan itu juga, Kanwil Kemenkumham Jateng memberikan cindera mata sebagai berikut apresiasi atas pengabdian Widyaningrum selama aktif di Kemenkumham.

Di akhir perjumpaan, Widyaningrum memberikan testimoni bagi Kemenkumham yang akan merayakan hari jadinya yang ke 77.

"Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat Hari Dharma Karyadhika ke 77. Semoga tetap eksis dan semoga di dalam melaksanakan tugas-tugas selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan bimbingan petunjuk dan rahmatNya. Sehingga dapat memajukan kegiatan-kegiatan yang sudah digariskan pemerintah".

"Tentunya saya sebagai orang tua, sekarang sudah jaman digital, banyak hal-hal yang lebih bisa dimanfaatkan. Insya Allah Kemenkumham ke depan lebih baik dan lebih bagus lagi. Sukses untuk bapak-bapak, selalu dikaruniai kesehatan, panjang umur, banyak rejeki," pungkasnya.

Hal yang sama juga dilakukan Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Jateng kepada mantan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jateng, Susilo Pramono.

Sambutan hangat juga diberikan pria yang pernah menjabat juga sebagai Kadivmin Kanwil Kaltim itu.

Ia merasa tersanjung atas kunjungan tersebut. Sama seperti Widyaningrum, Pramono juga sangat bahagia mendapatkan perhatian yang luar biasa dari institusinya dulu. Ia pun memberikan harapan yang besar kepada Kemenkumham.

"Saya berharap Kementerian Hukum dan HAM semakin maju, semakin baik lagi," ujarnya berharap 

"Mungkin saya kalau menjadi pegawai kembali saya sudah tidak sanggup. Sudah waktunya saya pensiun menikmati hidup. Biarkan generasi muda sekarang yang bekerja lebih keras lagi meneruskan perjuangan kami para sesepuh," imbuhnya menutup testimoni.

Sebagai informasi, kegiatan silahturahmi ini merupakan bagian dari Semarak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar